Rosalina Ikutan Bikin Album Dangdut

Beri Tepukan Yang Gemuruh ( disingkat : BTYG). Kalimat itu selalu diucapkan penyanyi asal Singapura, Rosalina, saat menjadi juri D’Academy Asia (DAA) tayangan Indosiar. Kalimat BTYG itu pula yang membuat pamor Kak Rose, demikian panggilan akrab Rosalina Musa,  makin dikenal di Indonesia. Followers akun Instagramnya meningkat drastis.
   
“Orang-orang di Singapura sempat tak percaya dengan perolehan followers yang sangat banyak dalam waktu singkat, hanya karena tampil di Indonesia,” kata Kak Rose di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Memiliki banyak penggemar, Kak Rose pun sangat percaya diri untuk merilis album dangdut. Maka, kalimat Beri Tepukan Yang Gemuruh yang selalu diucapkannya itu, dibuat lagu dengan judul sama.
   
“Perkembangan musik dangdut di Indonesia memang sangat hebat. Inspirasi saya juga banyak dari penyanyi Indonesia seperti Elvi Sukaesih, Inul Daratista dan Hetty Koes Endang. Saya sering membawakan lagu-lagu mereka di Singapura,” kata Kak Rose, yang dijuluki Queen of Dang-dut di Singapura.


Penggarapan mini album berisi 6 lagu, seperti BTYG (Beri Tepukan yang Gemuruh), Karena Wang, Marah, Jual Beli, Salam Sayang dan Pria Idaman, melibatkan Mirta Caider, putra alm. Asmin Caider, sebagai arranger. Rosalina Musa, mengaku tak cuma terpikat dengan penampilan para juara di D’Academy Asia. Iapun sangat tertarik dengan dunia musik dangdut Indonesia.
   
Dirinya menjadi terobsesi menggali ilmu musik dangdut di Indonesia. Kemudian membawa pengaruhnya dan diperkenalkan ke kawula muda di Singapura. “Saye mau pada saat rancangan D’Academy Asia digelar lagi di Indonesia, Singapura sudah punya wakil yang benar-benar bisa diandalkan bikin persembahan musik dan lagu-lagu dangdut,” tuturnya.

Karena itulah perempuan yang dikenal sebagai penyanyi Melayu dan pop di Singapura tersebut, juga siap mencetak penyanyi dangdut di negerinya. “Saye mau, mereka nanti  dipersiapkan untuk ikut D’Academy Asia selanjutnya,” pungkasnya. (dbs/Progresif)

 
Minima 4 coloum Blogger Template by Beloon-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template